Panen Padi Varietas Mantap Tembus 9 Ton per Hektar, Budhy Setiawan: Harus Dipromosikan ke Seluruh Petani

Panen Padi Varietas Mantap Tembus 9 Ton per Hektar, Budhy Setiawan: Harus Dipromosikan ke Seluruh Petani
Anggota Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan saat Panen padi Varietas Mantap di demplot varietas unggul bersertifikat di Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

“Sekarang kita harus berpikir out of the box jangan yang biasa-biasa saja jadi harus bisa membuat ciptaan-ciptaan baru untuk kebaikan kita semua, terlebih lagi ada anak anak muda yang semangat meneruskan tongkat estafet dalam bidang pertanian untuk ketahanan pangan di wilayah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib,mengapresiasi kegiatan Demplot Varietas Unggul Bersertifikat yang di laksanakan oleh kelompok tani di wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang.

“Saya berterimakasih. mendukung penuh serta mengapresiasi kegiatan Demplot Varietas Unggul Bersertifikat ini, mudah-mudahan kedepannya di laksanakan secara terus-menerus dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Dengan adanya kegiatan ini para petani yang ada di Kecamatan Warungkondang dapat mengetahui berbagai Varietas Padi dengan produksi tinggi, sehingga produksi padi sawah di Kabupaten Cianjur dapat mencapai swasembada beras,” katanya.

Baca Juga:Korban Tenggelam di Desa Sindangraja Sukaluyu Akhirnya DitemukanTarget PAD Cianjur dari Oktober-Desember 2021 Naik Rp10 Miliar

Ketua Kelompok Tani Sukatani, Komar mengatakan, dengan adanya kegiatan demplot varietas unggul bersertifikat di lokasinya, petani disekitar bisa melihat secara langsung jenis padi yang cocok untuk dikembangkan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai informasi, inovasi dan teknologi pertanian, terutama kami selaku petani bisa memilih varietas mana sesuai dengan jenis lahan, Selama ini petani menanam jenis padi tidak sesuai dengan varietas dan lokasi setempat, dengan harapan salah satu sarana produksi yang sangat penting dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan kami sangat berterimakasih atas program bantuan aspirasi dari Pak Budhy Setiawan yang memberikan bantuan ini dan memperkenalkan varietas padi ini kepada kami selaku para petani,” tandas Komar.

Kegiatan ini di laksanakan atas kerjasama antara Komisi IV DPR RI, Balitbang Pertanian-Kementan RI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur. Dalam panen padi demplot varietas unggul bersertifikat hadir juga kelompok tani, PPL di wilayah Kecamatan Warungkondang, Kepala Desa Sukamulya serta Camat Warungkondang.(hyt)

0 Komentar