oleh

Rumah Warga di Sukanagara Cianjur Rusak Diterjang Longsor

Cianjurekspres.net – Satu rumah milik warga di Kampung Naringgul, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur rusak diterjang longsor.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi Kamis, (30/9) sekitar pukul 22.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan, bencana tanah longsor yang menerjang rumah milik Yayan (40) terjadi setelah kawasan itu di guyur intesitas hujan tinggi sejak sore hingga malam.

Baca Juga: 25 Desa di Cianjur Selatan Jadi Pilot Project Penanganan Kemiskinan

“Karena wilayah itu diguyur hujan selama beberapa jam dengan intensitas yang lama sehingga terjadi longsor,” ujarnya, Jumat (01/10/2021).

Dia mengaku, saat ini jajarannya menerjunkan personel untuk mempercepat penanganan di lokasi kejadian, yang terdiri dari BPBD, unsur TNI-Polri, dan relawan tangguh bencana (Retana).

“Pemilik rumah yang mengalami rusak diungsikan sementara ke rumah tetangganya yang lebih aman. Karena, masih ada potensi longsor susulan,” jelasnya.

Baca Juga: Cianjur Masuk Dalam Lima Kabupaten Tingkat Kemiskinan Ekstrem di Jabar

Irfan meminta masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian agar meningkatkan kewaspadaan dengan potensi bencana tanah longsor yang mungkin terjadi sewaktu-waktu.

“Untuk ketinggian tebing yang longsor masih dilakukan pengukuran oleh petugas. Sementara, personel fokus pada penanganan warga yang terdampak,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *