oleh

Lantamal III Gelar Vaksinasi Warga di Batulawang Cipanas Cianjur

Cianjurekspres.net – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, menggelar kegiatan gebyar vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac kepada warga Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Jumat (24/9/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lantamal III Jakarta menyiapkan 1000 dosis vaksin jenis Sinovac dengan sasaran bagi masyarakat umum terlebih bagi para petani yang ada disekitaran Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas.

Danlantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal (Mar) Umar Farouq mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan kegiatan vaksinasi.

“Kami menyiapkan 100 vial atau kurang lebih 1000 dosis vaksinasi jenis Sinovac,” katanya.

“Saya harap, target 1000 dosis vaksin ini bisa tercapai sehingga target 70 persen di minggu ini bisa tercapai,” sambungnya.

Farouq mengatakan, tugas dan fungsi TNI merupakan menjaga kemanan negera. Namun disisi lain ada tugas dan fungsi yang sifatnya manusiawi, seperti yang saat ini dia lakukan yakni kegiatan vaksinasi.

Siti Nuri (23) warga yang mengikuti vaksinasi mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar TNI AL tersebut sangat membantu.

“Alhamdulillah sangat terbantu sekali, dan ini merupakan vaksinasi yang pertama untuk saya,” pungkasnya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *