oleh

DAM Berikan Edukasi Safety Riding Secara Daring ke Ratusan Mahasiswa

Cianjurekspres.net – Keselamatan menjadi prioritas utama dalam berkendara. Karena keselamatan berkendara tidak hanya untuk diri sendiri saja melainkan juga untuk pengguna jalan lainnnya. Pengendara harus benar-benar memahami teknik dan etika berkendara yang baik dan benar agar selalu #Cari_Aman.

Pemahaman mengenai teknik berkendara sepeda motor yang benar ini secara konsisten terus dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat oleh para Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Motora (DAM). Di masa pandemi juga secara konsisten, DAM terus memberikan edukasi keselamatan berkendara secara daring kepada seluruh peserta.

Pada hari Senin (20/9), DAM memberikan pelatihan Safety Riding secara daring kepada 166 mahasiswa Universitas Widyatama. Mengusung tema “Generasi Cari_Aman”, pelatihan ini memberikan berbagai edukasi keselamatan dan kesehatan saat berkendara di tengah pandemi.

Kegiatan webinar ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M. Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Pembelajaran Universitas Widyatama, serta dari pihak kepolisian AKBP Maria Horet Hera, S.H. selaku Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jawa Barat.

Seluruh peserta mendapatkan berbagai edukasi, mulai dari memahami informasi mengenai peraturan lalu lintas dan etika berkendara dari jajaran Ditlantas Polda Jawa Barat.

Kemudian dilanjutkan edukasi safety riding dengan menyampaikan beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Para instruktur Safety Riding juga menggunakan materi dengan bentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video agar pelatihan lebih atraktif.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma Robby mengatakan, kami berharap seluruh peserta webinar dapat menjadi pelopor di dalam keselamatan berkendara dan melahirkan generasi muda #Cari_Aman yang dapat mengubah keadaan lalu lintas di Indonesia saat ini.

“Webinar “Generasi #Cari_Aman” kepada mahasiswa dilakukan serentak di seluruh Indonesia, DAM menjadi satu satu perwakilan yang melakukan edukasi keselamatan berkendara di regional Jawa Barat yang bekerjasama dengan kampus Widyatama,” ujar Ludhy.

Selama kegiatan webinar berlangsung, DAM menyiapkan 6 (enam) hadiah eksklusif dari product Apparel Honda untuk diberikan kepada 3 (tiga) orang pemenang Quizizz dengan nilai tertinggi dan 3 pertanyaan terbaik dari peserta.

Berbeda dari sebelumnya, di webinar kali ini seluruh peserta juga diajak untuk mengikuti kompetisi edukasi safety riding dengan kreatif menggunakan Twibbon digital. 10 peserta terbaik yang menguploadnya di Instagram akan mendapatkan hadiah menarik dari Honda.

Selain itu, seluruh peserta yang mengikuti acara webinar ini berkesempatan mendapatkan diskon jasa servis motor Honda sebesar 20% di 5 AHASS yang ada di Bandung diantaranya AHASS PT. Daya Adicipta Motora, AHASS Astra Motor, AHASS Barokah Motor, AHASS Wahana, dan AHASS Netral Motor paskal dengan menunjukan e-Sertifikat Seminar Safety Riding yang berlaku hingga tanggal 27 Oktober 2021.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

#Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.(rls/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *