oleh

Dukung Gage Puncak Dipermanenkan, Bupati Cianjur : Menguntungkan Cianjur

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mendukung penggantian sistem oneway dengan ganjil genap secara permanen untuk jalur Puncak. Hal tersebut diklaim lebih menguntungkan sebab dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan.

“Iya sesuai SK Menhub.Tapi itu berlaku untuk warga luar Cianjur yang berniat liburan ke Cianjur,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (20/9/2021).

Dia mengungkapkan, namun khusus untuk warga yang berdomisili Cianjur, aturan tersebut tidak berlaku dengan syarat cukup menunjukan KTP.

Baca Juga: Hotel di Cipanas Terkena Dampak Penerapan Ganjil Genap Puncak

“Tapi untuk warga setempat tidak. Hanya cukup menunjukan KTP. Terus untuk ambulance, mobil dinas, mobil ekspedisi dan lain-lain itu boleh,” kata Herman.

Herman mengklaim, selain lebih efektif, dengan diterapkannya sistem ganjil genap secara permanen di kawasan Puncak dinilain sangat menguntungkan bagi Cianjur, karena dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan.

“Lebih efektif. Kalau kita Kabupaten Cianjur lebih diunguntungkan, dalam artian wiasatawan dari Jakarta bisa ke Cianjur tanpa terhalang oneway,” ungkapnya.

Herman menambahkan, penrapan ganjil genap tersebut diberlakukan selama akhir pekan, mulai dari Jumat sore hingga hari Minggu. “Diberlakukan weekend dari Jumat sore, Sabtu, sampai Minggu,” pungkasnya.(mg1/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *