oleh

Setelah Dipastikan Duet dengan Coldplay Kini BTS Resmi Menjadi Utusan Negara

Cianjurekspres.net – Ungkapan BTS South Korea’s Pride pantas disematkan untuk boygrup global asal Korea Selatan beranggotan 7 orang tersebut. Kalimat tersebut menjadi  trending di twitter usai K-Media (media di Korea Selatan) memberitakan pertemuan BTS dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Belm lama ini BTS mengabarkan mereka akan melakukan duet dengan legenda musisi internasional, Coldplay.

Pertemuan resmi yang dilakukan tersebut untuk memberikan surat penunjukan utusan khusus diplomasi public di Blue House (Cheong Wa Dae) menjelang Sidang Umum PBB ke-76 yang akan digelar di New York pekan depan.

Tak hanya menyerahkan surat penunjukan, Presiden Moon juga memberikan tujuh anggota BTS paspor diplomatik yang biasanya dikeluarkan hanya untuk pejabat publik atau staff pemerintah untuk tugas Negara. Serta, ketujuh member BTS pun diberikan pulpen sebagai hadiah resmi Cheong Wa Dae.

Sebelumnya, pada Juli, Moon mengumumkan BTS sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan.

Moon juga dijadwalkan menghadiri sesi ke-76 Sidang Umum PBB. Tujuh anggota BTS tampak hadir menemui presiden Moon di Cheong Wa Dae dalam setelan jas berwarna hitam dan masker warna senada.

“Kehadirannya di Sidang Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi mendatang di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama,” kata Moon.

BTS
BTS memamerkan paspor diplomatik yang diberikan secara resmi oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Berikut beberapa respon netizen:

“Presiden Moon memberikan surat penunjukan kepada BTS, bersama dengan paspor dan pulpen sebagai hadiah, melakukan kontak mata dengan setiap anggota dan membuat tinju. J-Hope mengacungkan jempol sambil menatap presiden setelahnya yang membuat para hadirin tertawa,” cuit akun @armyarchives_

“Kontribusi mereka pada musik, negara mereka, dan pemuda dunia akan tercetak dalam sejarah. Itu akan diingat, itu akan dirayakan, itu akan dihormati, untuk tahun-tahun mendatang. Itu warisan mereka,” cuit akun @almostdita

“Gabisa berkata kata lagi intinya so proud of them,” cuit akun @aullraa.(*/nik)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *