Wagub Jabar: Pemekaran Cianjur Selatan Harus Jadi

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Pelatihan dan Magang Virtual OPOP Provinsi Jabar Tahun 2021 dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (6/9/2021). (Foto: Aji Bagus Muharam/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemekaran Cianjur selatan dipastikan bakal terjadi. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanululum, saat mengunjungi Pendopo Kecamatan Sindangbarang, Rabu (8/9).

“Jangan khawatir, untuk rencana pemekaran Cianjur selatan ini harus jadi karena memang sudah masuk ke perencanaan di tingkat Provinsi,” kata Uu Ruzhanululum.

Uu mengatakan, di Jawa Barat ini ada lima kabupaten yang sudah dimekarkan salah satunya Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:Pemprov Jabar Segera Bangun Jalur Tengah Selatan dari Sukabumi hingga CiamisGubernur Ridwan Kamil Lepas Kontingen PON Jabar

“Saya juga paham, keinginan masyarakat Cianjur selatan, namun hal tersebut tentunya harus dipahami karena ada proses yang harus ditempuh,” katanya.

Uu mengatakan, jika dirinya tidak bisa langsung memberikan keputusan apa yang disampaikan para kepala desa tersebut.

“Pada dasarnya, saya hanya menerima keluhan saja, nanti akan sampaikan disaat kegiatan rapat bersama Gubernurnya Ridwan Kamil,” jelasnya.

Sementara itu dua kepala desa di Cianjur selatan diantaranya perwakilan dari desa di Kecamatan Sindangbarang dan kepala desa Agrabinta berharap, meminta penataan tata ruang pembangunan di Jabar Selatan khususnya Cianjur selatan lebih diperhatikan lagi.

Mereka berharap, pembangunan insfrastruktur di tingkat pedesaan pun bisa segera dilakukan lantaran akses yang ada saat ini dinilai buruk dan sangat mengkhawatirkan.

“Akses yang ada saat ini memang ada, akan tetapi kebanyakan banyak yang rusaknya, terlebih jalan Kabupaten yang ada di pedesaan. Selain itu harus muter-muter karena tidak ada lagi akses yang lebih bagus,” katanya.(yis/sri)

0 Komentar