oleh

Wisata Pantai Dibuka, BPBD : Tetap Waspada, Air Laut Masih Berstatus Siaga

Cianjurekspres.net – BPBD Kabupaten Cianjur, meminta wisatawan tetap waspada mengingat gelombang air laut masih berstatus siaga. Personel pun dikerahkan di setiap tempat wisata untuk memantau aktivitas pengunjung.

“Kita meminta wisatawan untuk tetap waspada karena saat ini gelombang pantai selatan masih berstatus siaga,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Tedi Artiawan, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, gelombang tinggi di pantai selatan sendiri sudah terjadi hampir satu bulan terakhir akibat cuaca buruk.

“Penetapan status kita terpusat ke BMKG, dan memang saat ini gelombang air laut masih tinggi,” katanya.

Tedi mengaku, pihaknya pun terus melakukan sosialisasi secara mobile ke setiap tempat wisata mengingat pemerintah sudah mengizinkan tempat wisata untuk dibuka.

“Saat ini kita terus melakukan sosialisasi secara mobil baik ke masyarakat maupun pengelola tempat wisata terkait status gelombang tinggi,” ungkpanya.

Tidak hanya melakukan sosialisasi secara mobile, bahkan pihak BPBD pun menerjunkan personil seperti Retana yang disiagakan di setiap tempat wisata untuk memantau aktivitas pengunjung.

“Personil kita terjunkan di setiap tempat wisata pantai yang ada di selatan untuk memantau supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(mg1/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *