Menteri BUMN-BRI Dukung Produksi Padi Model Bisnis Klaster dan Penggunaan Teknologi Modern di Cirebon

Menteri BUMN-BRI Dukung Produksi Padi Model Bisnis Klaster dan Penggunaan Teknologi Modern di Cirebon
0 Komentar

Hingga Triwulan II 2021, BRI telah menyalurkan kredit di sektor pertanian sebesar Rp117,54 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 12,8 persen secara year in year. Angka penyaluran kredit BRI ini mengambil market share sebesar 28,03 persen dari penyaluran kredit bank secara nasional untuk sektor pertanian.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, seiring dengan terus meningkatnya produksi beras nasional, BRI terus berupaya mengakomodir kebutuhan pelaku usaha di sektor tersebut.

“Bahkan khusus pembiayaan ekosistem beras dengan Rice Mill Unit sampai dengan Juni 2021, BRI telah menjangkau lebih dari 40 ribu nasabah, dengan penyaluran kreditnya mencapai Rp 4,1 triliun,” jelasnya.

Baca Juga:PDI Perjuangan Jabar Gelar Lomba Video KreatifWarga Desa Cibanteng Cianjur Kini Dapat Menikmati Terangnya Listrik

“Untuk mendukung model bisnis klaster padi, BRI hadir sebagai mitra yang akan memberdayakan dan menguatkan ekosistem keuangan bisnis secara menyeluruh. Bahkan perseroan meluncurkan aplikasi Padichain yakni platform layanan terpadu dengan digitalisasi ekosistem bisnis padi yang mengintegrasikan para petani, penyedia saprotan, off taker/ RMU, dan BRI”, pungkas Sunarso.(rls/hyt)

0 Komentar