Warga Desa Cibanteng Cianjur Kini Dapat Menikmati Terangnya Listrik

Warga Desa Cibanteng Cianjur Kini Dapat Menikmati Terangnya Listrik
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Upaya PT PLN (Persero) UP3 Cianjur dalam meningkatkan rasio elektrifikasi, menerangi sampai ke seluruh pelosok Cianjur terus dilakukan.

Salah satu desa yang menjadi sasaran program ini adalah Desa Cibanteng yang terletak di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Desa ini sendiri dapat ditempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Cianjur. Kepala Desa Cibanteng, Muryani menuturkan bahwa sebagian warganya belum menikmati listrik secara optimal.

Baca Juga:PT MPM Ajak Petani Kembangkan Tanaman PanganBRI Borong Penghargaan Bergengsi di Bidang Human Capital dari Brandon Hall Group International

“Tepatnya di Kampung Simpang Sari RT 003/RW 001 Dusun Cibuntu, Desa Cibanteng, sebanyak 25 kepala keluarga,” katanya dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Respon cepat PLN ditunjukkan dengan langsung berkoordinasi dengan Kades Cibanteng dan selanjutnya melaksanakan survey lokasi dan penandaan tanah yang akan menjadi jalur didirikannya tiang-tiang PLN.

Material tiang dan material pendukung lainnya pun segera disiapkan oleh PLN. Kondisi medan cukup sulit dilalui oleh kendaraan roda empat yang membawa material, namun kendala tersebut dapat teratasi dengan antuasisme warga yang sigap membantu tim PLN.

Tidak kurang dari 25 personel diturunkan oleh PLN untuk mengerjakan program penyalaan di Desa Cibanteng. Progres pekerjaan sampai dengan Selasa 24 Agustus 2021, total 10 tiang sudah berhasil didirikan. Target Rabu 25 Agustus 2021, sudah dapat dialiri listrik sampai dengan ke permukiman warga di Dusun Cibuntu tersebut di atas.

Dengan demikian warga dapat segera menikmati listrik yang andal yang berguna untuk meningkatkan produktifitas warga utamanya di era digital seperti sekarang ini.

“Selain rasio elektifrikasi atau persentase masyarakat yang sudah berlistrik meningkat khususnya di wilayah Cianjur Selatan, tugas PLN adalah juga memastikan suplai listrik tersebut andal dan aman bagi pelanggan dan masyarakat pada umumnya,” demikian ungkap Manager PT PLN (Persero) UP3 Cianjur, Imam Ahmadi, ST, MEE, IPM.

Di tempat terpisah, Kades Cibanteng mengapresiasi langkah cepat PLN dalam upaya menyalakan listrik di desanya serta upaya perbaikan yang sudah dilakukan PLN dalam meningkatkan keandalan. Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk mengurus listrik secara langsung kepada PLN tanpa melalui calo.

Baca Juga:Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Sosialiasi Stimulus Jasa Keuangan dan Bagikan SembakoRidwan Kamil Luncurkan CAP Jabar, Masyarakat Mulai Adaptasi Hadapi Pandemi

“Supaya permohonan listriknya tersebut bisa dipantau langsung oleh PLN,” terang Muryani.

0 Komentar