Nirvana Digugat Spencer Elden Rp2,16 Miliar

Nevermind, album kedua Nirvana
Spencer Elden dikenang banyak fans Nirvana. Wajahnya saat berusia 4 bulan terpampang di sampul album yang dianggap menandai era grunge tersebut.
0 Komentar

Karena dinilai terlalu vulgar, dia ”menerjemahkan” konsep itu dalam foto bayi berenang. Fotografer Kirk Weddle merekrut lima model bayi yang masing-masing dibayar USD 200 (Rp2,885 juta).

Weddle menceritakan, Elden menunjukkan respons yang paling baik ketika dilempar ke air. Di dalam air, salah satu asistennya meniupkan udara untuk memancing ekspresi memicing. ”Kau bisa melihat adrenalin terpacu di tubuh kecilnya. Spencer seperti merasa ’whoa, apa itu tadi?’” ucapnya dalam wawancara di balik layar Nevermind di Entertainment Weekly.

Ayah Elden, Rick, menjelaskan, dirinya dikontak Weddle yang masih salah satu teman dekatnya. ”Kami pesta besar-besaran di kolam dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi,” katanya sebagaimana dikutip BBC.

Baca Juga:Malam-malam, Bupati Cianjur Lantik 15 Pejabat Eselon IISekolah Tatap Muka Diserahkan ke Satgas Desa dan Kecamatan

Seusai pengambilan foto, dia dan keluarga tidak mendapat kabar. Tiga bulan setelahnya, barulah mereka melihat wajah Elden di Tower Records, Los Angeles. NPR memberitakan, setengah tahun setelah album dirilis, Elden mendapat kado berupa sertifikat album platinum dan sebuah beruang teddy.(jawapos/nik)

0 Komentar