oleh

Cianjur PPKM Level 4, Ketua DPRD Minta Pemkab Perbaiki Sinkronisasi Data Covid-19

Cianjurekspres.net – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten Cianjur yang kerap kali beralasan adanya kesalahan data Covid-19.

Hal tersebut diutarakan Ganjar menanggapi status Kabupaten Cianjur yang masuk kategori PPKM Level 4 dan Pemkab langsung mengeluarkan alsan serta berdalih jika hal itu disebabkan adanya kekeliruan data.

Menurut Ganjar, sebelumnya atau pada Juli 2021 lalu, Pemkab juga sempat berdalih ada kesalahan data saat Cianjur ditetapkan menjadi zona merah Covid-19.

“Yang kami sayang kan kenapa kesalahan yang sama diulang terus? Kenapa yang sebelumnya tak jadi pembelajaran. Sebelumnya sudah pernah salah data hingga Cianjur jadi zona merah, sekarang salah data lagi sehingga PPKM level 4,” ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya kesalahan data tersebut merugikan warga Cianjur, sebab akibatnya sekolah tatap muka ditunda dan aktivitas masyarakat menjadi lebih diperketat.

“Jelas, ketika PPKM level 3 ada pelonggaran sedangkan level 4 pengetatan. Yang dirugikan semua pihak, mulai dari pengusaha hingga masyarakat biasa,” kata dia.

Dia meminta Pemkab tak lagi mengulangi kesalahan terkait pengisian atau pelaporan dan memperbaiki sinkronisasi data Covid-19.

“Perbaiki sinkronisasi data. Kalau sampai terulang yang ketiga kalinya perlu pertanyakan, ini masalah di dinas atau dimana? Tapi diharapkan tidak terulang, apalagi sampai berdampak pada masyarakat,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *