Sekolah Tetap Gelar PTM Meski PPKM Level 4, Ini Penjelasan Disdikbud Cianjur

Sekolah Tetap Gelar PTM Meski PPKM Level 4, Ini Penjelasan Disdikbud Cianjur
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur. (foto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, tetap mengizinkan sejumlah sekolah untuk tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka, meski Cianjur berstatus PPKM level 4.

Plt Kepala Disdikbud Cianjur, Himam Haris, mengatakan, kebijakan tersebut diambil lantaran munculnya desakan orangtua yang disertai dengan penandatanganan surat pernyataan untuk menggelar sekolah tatap muka.

Selain itu, status level 4 Cianjur juga dikarenakan kekeliruan data. Sedangkan kondisi sebenarnya di Cianjur, kasus Covid-19 ataupun angka kematian sudah turun drastis.

Baca Juga:Langka, Harga Tomat di PIC Naik Jadi Rp12 ribu per KilogramRaih Laba Bersih Rp12,54 Triliun di Semester I Tahun 2021, BRI Diapresiasi Kementerian BUMN

“Dari dua poin tersebut, untuk sejumlah sekolah yang sudah menjalankan tatap muka bisa dilanjutkan. Lagipula kan tidak banyak baru beberapa sekolah,” ujar dia, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, lanjut Himam, pihaknya juga mencegah terjadinya kebingungan di kalangan orangtua. Sebab baru beberapa hari diizinkan belajar tatap muka kemudian harus ditiadakan lagi.

“Jangan sampai orangtua siswa bertanya-tanya ini bagaimana, baru dua hari belajar tatap muka sekarang sudah ditunda lagi. Kasian,” ungkap Himam.

Meski begitu, Himam mengaku, pihaknya juga sudah mengeluarkan pemberitahuan kepada setiap sekolah untuk menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Sudah, surat pemberitahuan sudah dikeluarkan. Jika Cianjur kini PPKM level 4, tapi karena faktor kekeliruan data,” kata dia.

“Jadi selama penilaian dari gugus tugas kecamatan sudah bagus dan sekolah sudah siap dari segala hal, terutama protokol kesehatan serta sudah terlanjur tatap muka, boleh dilanjutkan. Tapi kalau memang mau ditunda juga silakan, mengikuti pemberitahuan yang dikeluarkan,” tambahnya.(mg1/hyt)

0 Komentar