Layanan Gratis Si Jempol DPMPTSP Cianjur Diserbu Ratusan Pelaku UMKM

Layanan Gratis Si Jempol DPMPTSP Cianjur Diserbu Ratusan Pelaku UMKM
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) antusias mengantre saat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cianjur membuka layanan perizinan gratis untuk pelaku UMKM.

Alhasil dari kuota yang direncanakan sebanyak 100 izin membeludak menjadi 200 izin begitu antusiasnya pelaku UMKM untuk melegalkan usaha mereka.

Plt Kadis DPMTSP Kabupaten Cianjur, Hj Euis Jamilah mengatakan, perizinan gratis untuk pelaku UMKM tersebut dilaunching di Kecamatan Cugenang, Selasa (25/8).

Baca Juga:Melek Keterbukaan Informasi Publik Guna Dorong Pemerintah Lebih TransparanJabar Kejar Target Vaksinasi 500 Ribu per Hari

“DPMTSP sedang melaksanakan kegiatan yang rangkaian pelaksanaan program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati. Programnya kami beri nama Si Jempol sistem jemput bola,” ujar Euis ditemui di kawasan Jalan Raya Bandung-Cianjur sore ini.

Euis mengatakan tugas pokok dan fungsinya saat ini memberi porsi besar izin bagi pelaku usaha, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pelaku usaha UMKM yang berada di Cianjur.

“Para pelaku usaha dimudahkan untuk segera membuat legalitas, kuota terbatas dan selama ini memang sering ada gangguan di jaringan untuk pendaftaran secara online,” katanya.

Euis mengatakan hingga siang hari sudah ada pendaftar sebanyak 200 pelaku usaha. Beberapa petugas terpaksa melayani mendamping untuk menginput data.

“Ini juga jadi program kerja ke depan untuk UMKM. Semua termotivasi karena dari izin gratis khusus UMKM,” katanya.

Euis menargetkan pelayanan izin untuk 200 pelaku usaha selesai pada hari ini. Ke depan ia akan datang ke setiap kecamatan untuk melakukan hal yang serupa.(yis/hyt)

0 Komentar