oleh

Cianjur PPKM Level 4, Begini Respon Sekolah dan Orangtua Siswa

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur mulai hari ini, Selasa (24/8/2021) naik status menjadi PPKM Level 4. Namun pembelajaran tatap muka terlanjur digelar sejak beberapa hari terakhir.

Informasi yang dihimpun tatap muka sudah digelar mulai kemarin, sebab sebelumnya Cianjur berada di level 3 dan diperbolehkan tatap muka.

Berdasarkan pantauan dilapangan, mulai dari tingkatan SD, SMP, hingga SMA/SMK sudah menggelar tatap muka. Di SDN Sukamanah, Kecamatan Karangtengah misalnya, para siswa tampak antusias belajar, dengan menggunakan masker para siswa begitu seksama mendengarkan penjelasan guru. Protokol kesehatan seperti jaga jarak dan penggunaan masker dijalankan.

“Baru kemarin belajar tatap muka, karena kan baru keluar edaran nya kemarin jika Cianjur diizinkan tatap muka karena (PPKM) level 3, dengan persyaratan yang ketat,” ujar Dedi Kurtubi, Kepala SDN Sukamanah, Selasa (24/8/2021).

Dia mengaku, sudah mengetahui jika Cianjur naik status menjadi PPKM level 4, dan pembelajaran harus dilakukan secara jarak jauh atau daring.

Tetapi, lanjut dia, informasi tersebut baru diterimanya tadi pagi. Pihaknya masih menunggu arahan dari Pemkab Cianjur terkait pelaksanaan pembelajaran.

“Sudah tau, tadi pagi tahunya begitu sampai sekolah. Kalau kamu ikut bagaimana Pemkab, jika kembali harus daring ya kami ikuti. Kalau bisa tatap muka ya kita lanjutkan lagi,” kata dia.

“Orangtua siswa juga menunggu kabar terbaru. Kalau sudah ada kepastian dan pemberitahuan dari Pemkab, kita langsung sebar ke orangtua siswa,” tambah dia.

Enung Ruhayati, orangtua siswa menyayangkan status Cianjur yang jadi level 4 dan kemungkinan pembelajaran akan kembali digelar secara daring.

“Sudah bagus bisa tatap muka, anak juga jadi semangat belajar. Tapi baru dua hari, kabarnya tidak tatap muka lagi karena Cianjur PPKM level 4,” ucapnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *