Bentuk Apresiasi Terhadap Warga, BPD Award Desa Sukamanah Digelar

Bentuk Apresiasi Terhadap Warga, BPD Award Desa Sukamanah Digelar
ANTUSIAS: Warga saat membuat gapura di tingkat RT Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang
1 Komentar

CUGENANG – Antusias masyarakat dalam mengikuti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Award Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang sangat tinggi. Hal itu nampak dari partisipasi berbagai kegiatan yang dijadikan ajang untuk penilaian selalu diikuti.

Berdasarkan pantauan dari sejumlah lokasi, masyarakat di setiap ke RT an nampak membenahi wilayahnya masing-masing. Baik itu untuk kebersihan lingkungan maupun lainnya.

Ketua BPD Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang Indra Surya Pradana mengatakan, pelaksanaan BPD Award yang tengah digelar saat ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berupaya dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga:25,4 juta Pelaku UMKM Dapatkan Kucuran KUR BRI Senilai Rp 559,6 triliun Sejak Tahun 2015Tingkatkan Herd Immunity Kwarda dan BPBD Targetkan 600 Ribu Vaksin

Lingkungan yang bersih dengan tanpa ada persoalan sampah menjadi salah satu dambaan masyarakat. Tanpa kebersamaan sangat mustahil akan terwujud lingkungan bersih, nyaman dan indah.

“Ini bentuk apresiasi kita sebagai penyambung aspirasi masyarakat desa. Upaya masyarakat yang bisa menjaga lingkungan melalui pengelolaan sampah yang tepat sangat dinantikan. Ini perlu motor penggerak, nah Karangtaruna menjadi salah satu motor itu,” kata Indra.

Tidak hanya masalah pengelolaan sampah kata Indra, pelayanan administrasi ditingkat RT/RW juga menjadi sasaran dari BPD Award. “Kreatifitas pemuda Karangtaruna juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan ini,” paparnya.

Dalam pelaksanaan BPD Award tersebut selain melibatkan RT/RW Pemerintahan Desa Sukamanah, juga Kader Posyandu, serta mahasiswa Usnur yang tengah melaksanakan praktek kerja lapangan.

“Intinya bahwa kegiatan BPD Award ini untuk mengapresiasi Karangtaruna RT dan jajaran RT/RW baik dari bidang lingkungan, administrasi, dan kreatifitas dari Sukamanah dan untuk Sukamanah,” paparnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan BPD Award bisa menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi. “Semoga dapat menjadi motivasi semua pihak, agar kegiatan pemberdayaan dan kemasyarakatan d wilayah Ssukamanah lebih maju lagi,” ungkapnya.

Pengurus Karangtaruna Desa Sukamanah Zenal Abidin yang krab disapa Abah Engkong mengungkapkan harapanya adanya BPD Award kebersamaan masyarakat dalam membangun Sukamanah bisa lebih terlihat lagi.

Baca Juga:Hadirnya SNIRUPA Untuk atasi penyalahgunaan NAPZA di JabarBOR Terus Turun di 26,60 Persen, Posko Oksigen Tetap Disiagakan

“Kegiatan seperti ini patut diapresiasi. Paling tidak apa yang telah dilakukan masyarakat itu dihargai demi pembangunan terutama dibidang lingkungan. Semoga kedepan bisa jauh lebih baik lagi apa yang telah dicapai saat ini,” paparnya. (sri)

1 Komentar