Warga di Cianjur Punya Domba Bertanduk Empat

Warga di Cianjur Punya Domba Bertanduk Empat
Bintang Selatan, domba bertanduk empat milik Nunung Lesmana.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga Kampung Bebedahan, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur memiliki domba langka. Hewan yang identik dengan binatang kurban tersebut memiliki empat tanduk di kepalanya.

Nunung Lesmana, pemilik domba tersebut memberikan nama Bintang Selatan kepada hewan yang pernah ditawar belasan juta oleh orang yang berminat. Domba kesayangannya itu dia rawat dengan penuh kasih sayang.

Domba berwarna hitam di bagian kepala dan putih di bagian badan tersebut memiliki bobot 40 kilogram. Nunung mengaku domba kesayangannya tersebut hanya keluar saat mandi saja.

Baca Juga:Percepat Revolusi Industri 4.0, Ridwan Kamil: Camat Harus Cepat AdaptasiEkosistem Investasi Jabar Akan Memudahkan Pelaku Usaha 

“Kalau domba biasa umur segini harganya hanya Rp3 juta, kemarin sempat ada yang menawar Rp15 juta namun tidak saya lepas karena masih sayang,” ujar Nunung, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, ia memberi nama bintang selatan karena tanduknya mirip bintang selatan dari kejauhan.

“Selain si bintang selatan, ada juga beberapa ekor domba lainnya dari jenis Garut dan lokal Cianjur,” kata Nunung.

Nunung yang merupakan ketua RW di wilayahnya memilih menyimpan dombanya di pinggiran permukiman.

Saat ditanya mengenai harga dari domba tersebut, Nunung tak menjawab. Ia hanya tersenyum dan melempar pandangan seolah masih tak rela untuk melepas dombanya.

“Merawatnya dari umur satu tahun, dulu tanduknya tak terlihat dan tak mengira akan panjang seperti ini,” kata Nunung.(yis/tts)

0 Komentar