oleh

Vaksinasi Dosis Kedua Atlet Ditargetkan Selesai Akhir Agustus

Cianjurekspres.net – Jelang  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan digelar di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan para atlet selesai mendapatkan dosis kedua vaksinasi Covid-19 diakhir Agustus.

Koordinator Lapangan Tim Medis KONI Provinsi Papua, John Maniagasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi atlet yang masuk dalam kontingen Bumi Cenderawasih sudah tuntas.

“Tercatat 981 atlet kontingen Provinsi Papua telah menuntaskan vaksinasi Covid-19 dosis pertama,” kata John di Jayapura, Kamis (12/8/2021).

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi atlet kontingen dari Provinsi Papua saat ini telah mencapai 60 persen.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aaron Rumainum menuturkan, cakupan vaksinasi di daerah penyelenggara PON ke-XX di Papua masih di bawah angka 50 persen.

“Kami terus berupaya maksimal untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara masif di empat daerah tuan rumah PON ke-XX di Papua, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke serta Mimika. Pasalnya, minimal cakupan vaksinasi harus mencapai 70 persen di daerah penyelenggara PON,” ujar Aaron.

Ia pun mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi tidak hanya difokuskan di empat daerah tersebut, tetapi juga di Kabupaten Keerom sebab daerah ini berbatasan langsung dengan Kota Jayapura.

Senada dengan Aaron Rumainum, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad menambahkan pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi, terutama di empat klaster penyelenggara menjelang pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih agar target 70 persen dapat tercapai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

(ant/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *