Setelah Dua Pekan Kosong, Cianjur Kembali Dapat Pasokan Vaksin Covid-19

Dibanding Tahun Sebelumnya, Kasus DBD di Cianjur Per Agustus 2021 Turun
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Setelah dua pekan lebih kosong, Kabupaten Cianjur kembali mendapatkan pasokan Vaksin Covid-19 sebanyak 30 ribu dosis.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengungkapkan, Kabupaten Cianjur mendapatkan empat jenis vaksin yakni AstraZeneca, Sinopharm, Sinovac dan Moderna.

“Sekarang stok vaksin udah mulai banyak,
Kemarin dapat 30 ribu dosis yaitu AstraZeneca, Sinovac, Moderna dan Sinopharm,” ujarnya, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga:Eko Yuli Irawan Ingin Bangun Sasana Angkat BesiJangan Buang Bekas Masker Medis, Ternyata Bisa Dimanfaatkan Menjadi Bijih Plastik

Menurutnya untuk vaksin AstraZeneca dan Sinovac sendiri akan diberikan kepada masyarakat massal. Sedangkan Moderna untuk para Nakes dan Sinopharm untuk disabilitas.

“Jadi macam-macam, AstraZeneca dan Sinovac untuk masyarakat masal, Moderna untuk Nakes dan Sinopharm untuk disabilitas,” kata Yusman.

Yusman mengungkapkan, vaksin tersebut ditargetkan dapat terdistribusikan selama dua minggu ke depan melalui Puskesmas setempat.

“Dari jumlah 30 ribu dosis ini sebanyak 70 persen atau sebanyak 24 ribu dosis kita distribusikan melalui Puskesmas setempat, dan telatnya dua minggu kita targetkan bisa selesai diberikan kepada warga,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar