Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Greys/Apri) berhasil membawa medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

“Medali emas ini adalah hasil dukungan dan doa yang diberikan masyarakat Indonesia kepada kami. Kami bersyukur karena terus mendapatkan dukungan yang tidak henti-hentinya,” ucap Greys/Apri dalam telewicara usai selebrasi kemenangan, Senin (2/8/2021)

Greys/Apri berhasil mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan di dua partai sekaligus, 21-19 dan 21-15.

Baca Juga:Susunan Keanggotaan Fraksi Partai Golkar DPRD Cianjur Berubah, Tb.Mulyana: Buat PenyegaranGreysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Medali Emas

Permainan apik mereka terlihat mengandalkan kekuatan pukulan untuk melakukan serangan ke ganda putri China.

Dengan hasil ini pula, Greys/Apri mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menggondol medali emas di sepanjang sejarah perhelatan Olimpiade.

Kemenangan Greys/Apri di final ganda putri Olimpiade Tokyo tidak lepas dari cerita kekuatan kesabaran. Musashino Forest Sport Plaza menjadi panggung pertunjukkan kesabaran wakil Merah Putih untuk meredam Chen Qingchen/Jia Yifan, unggulan dua dari Tiongkok.

Keping emas pertama dan satu-satunya yang bisa dibawa pulang kontingen Indonesia. Sejarah tercipta. Kado manis bagi Indonesia yang akan berulangtahun.

(dbs/nik)

 

0 Komentar