Kumpulkan Dana Rp12 Milyar, PDIP Jabar Buka Posko Gotong Royong

Kumpulkan Dana Rp12 Milyar, PDIP Jabar Buka Posko Gotong Royong
0 Komentar

Cianjurekspres.net – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membentuk Posko Darurat Covid-19 di 27 kabupaten/kota, untuk membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menjelaskan, posko tersebut terbentuk dari dana yang terhimpun oleh seluruh kader se-Jawa senilai Rp12,42 Miliar.

“Hari ini kami membagikan bantuan uang tunai dan paket sembako senilai Rp1,5 Miliar, secara seremonial diwakili oleh Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Purwakarta,” ucap Ono kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga:Pemilik Home Industri Obat Palsu Diringkus Polda JabarBupati Cianjur: DOB dan CDOB Secara Otomatis Masuk ke RPJMD

Ono menyebut, pendataan sudah dilakukan sejak Rabu (28/7/2021) oleh relawan untuk warga terdampak maupun yang menjalankan isolasi mandiri.

“Selain bantuan sembako kami juga memberikan pendampingan pelayanan medis bagi yang terpapar serta pelayanan pesan antar makanan. Beberapa DPC PDI Perjuangan pun dilakukan vaksinasi serta peminjaman tabung oksigen,” ungkapnya.

Ono menyebut, pemberian dosis vaksin bekerjasama dengan 3 institusi yani melalui pemerintah daerah, TNI atau Polri.

“Kami berharap vaksinasi itu paling tidak 1.000 orang per daerah di 27 kab/kota,” jelasnya.

Posko darurat PDI Perjuangan memiliki call center, mereka yang terpapar dan harus mandiri bisa menghubungi call center. Bisa juga melalui RT/RW yang terpapar Covid.

“Kami mengunakan berbagai instrumen dalam pendistribusian bantuan,” tambahnya.(nik)

0 Komentar