Selamatkan Warga dari Zona Merah, BIN Siapkan 15.000 Vaksin

Selamatkan Warga dari Zona Merah, BIN Siapkan 15.000 Vaksin
Badan Intelijen Negara (BIN), menyiapkan 15.000 vaksin dan 15.000 bantuan sosial (bansos) berisi sembako serta vitamin di sebar secara Door to Door di tujuh provinsi termasuk untuk warga Jawa Barat di Kabupaten Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Intelijen Negara (BIN), menyiapkan 15.000 vaksin dan 15.000 bantuan sosial (bansos) berisi sembako serta vitamin di sebar secara Door to Door di tujuh provinsi termasuk untuk warga Jawa Barat di Kabupaten Cianjur. Hal ini dilakukan agar terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity).

Seperti diketahui, hampir dua tahun pandemi Covid-19 menghantam Indonesia dan untuk pertama kalinya dari 20 kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk Kabupaten Cianjur masuk dalam zona penyebaran Covid-19.

Padahal sejak awal pandemi, Cianjur bertahan di status zona kuning atau orange. Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur mencapai 10.129 kasus. Pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 7.998 orang, dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 1.673 orang. Sedangkan angka pasien Covid-19 meninggal mencapai 256 orang.

Baca Juga:BRI Catatkan Pertumbuhan Penjualan SBR10 Hampir 5 Kali LipatRight Issue BRI Disetujui, Holding Ultra Mikro Segera Terbentuk Beri Manfaat bagi Pelaku Usaha

“Hari ini 15.000 vaksin dan 15.000 bansos serta vitamin yang diberikan BIN secara Door to Door berlangsung di tujuh provinsi secara serentak. Selain di Cianjur Jawa Barat, kegiatan ini juga berlangsung di Banten, Jateng, Riau, Kaltim, Sulsel dan Jatim,” ujar Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn), Budi Gunawan di MA dan MTS Tanwiriyyah, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur dalam rilis yang diterima redaksi, Minggu (25/7/2021).

Tujuh provinsi tersebut yaitu Jabar (seluruhnya di Kab. Cianjur), Banten (Kab. Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Ponpes, Kab. Lebak, dan Bansos : Kab. Lebak), Jateng (seluruhnya di Kab. Banjarnegara), Riau (Kab. Pelalawan & Kota Pekanbaru, Ponpes : Kota Pekanbaru, Bansos : Kota Pekanbaru), Kaltim (Kab. Passer, Ponpes : Kab. Kutai Kartanegara, Bansos : Kab. Passer), Sulsel (Kab. Gowa, Ponpes : Kab. Gowa, Bansos : Kota Makassar), dan Jatim (seluruhnya di Kab. Sidoarjo)

Total 15.000 vaksin dan 15.000 bantuan sosial disebarkan langsung kepada warga serta pelajar setingkat SMP dan SMA. Sedangkan khusus wilayah Cianjur, vaksinasi diberikan kepada siswa pelajar tingkat MTS dan MA di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah juga sekaligus untuk vaksin dan bansos diberikan secara Door to Door kepada warga Kabupaten Cianjur.

Dia menjelaskan, ada tiga lokasi vaksinasi Door to Door di Cianjur, pertama vaksin massal dan pemberian bansos RT 04/RW 05, Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah. Kedua, di RT 03/RW05, Kampung Cisalak Hilir, Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber serta dan di RT04/RW05, Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah.

0 Komentar