oleh

Akun Instagram Bupati Cianjur Diduga Diretas

Cianjurekspres.net – Akun instagram Bupati Cianjur, Herman Suherman @h.hermansuherman diduga diretas oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pemberitahuan tersebut di posting akun instagram Humas Cianjur, Selasa (20/7/2021). Dimana dalam postingannya, akun @h.hermansuherman berganti nama menjadi trejderre1889 dan tidak ada foto Bupati Cianjur Herman Suherman.

Dalam postingan Humas Cianjur pada slide pertama terdapat tulisan “PEMBERITAHUAN!! Akun Instagram Bupati Cianjur H. Herman Suherman diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab”.

Sedangkan di slide ke dua, terdapat tulisan “HATI-HATI!! terhadap segala bentuk pinjaman uang atau pemungutan biaya yang mengatasnamakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman. SEGERA LAPORKAN!!

“Ketahuan tadi pagi, tidak tahu jam berapa. Nama berubah dan tidak ada foto Pak Bupati,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Cianjur, Iyus Yusuf saat dihubungi cianjurekspres.net, Selasa (20/7/2021).

Tangkapan layar postingan akun instagram humas cianjur.

Iyus mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Diskominfosantik Kabupaten Cianjur dan Diskominfo Provinsi Jawa Barat terkait akun instagram Bupati Cianjur yang diretas.

“Isi postingan tidak ada disalahgunakan, hanya nama dan foto berubah,” ucapnya.

Iyus pun mengimbau masyarakat untuk hati-hati jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Bupati Cianjur.

“Pak Bupati sudah tahu, Baru pertama kali kejadian ini,” katanya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *