oleh

Sidak Bareng Forkopimda, Bupati Cianjur Perintahkan Dinkes Pantau Pelayanan RSDH

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Dr. Hafiz (RSDH), Kamis (15/7/2021).

Berdasarkan pantauan, setelah tiba di rumah sakit tersebut Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai dan Bupati Cianjur sengaja bertanya kepada setiap pasien terkait pelayanan di RSDH.

Beberapa pasien mengeluhkan seperti menunggu hasil swab test antigen yang tidak kunjung keluar hingga 2 jam serta wanita hamil yang akan dirawat namun disatukan dengan pasien Covid-19.

“Kita Forkopimda Cianjur sengaja Sidak ke RSDH karena banyaknya laporan dari masyarakat baik ke saya, ke Kapolres, Ketua DPRD Cianjur, Dandim dan MUI terkait pelayanan di RSDH seperti penolakan pasien, menunggu surat antigen hingga beberapa jam dan sampai ada yang ditahan mobilnya,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan di depan RSDH Cianjur, Kamis (15/7/2021).

Herman meminta, kepada pihak RSDH untuk segera memperbaiki pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Kemarin ada di media sosial bahwa RSDH tidak menerima pasien Covid-19. Disitu kita marah. Cobalah hati nuraninya dipakai,” ucap Herman.

Herman menegaskan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Cianjur akan memantau terus kinerja pelayanan dari rumah sakit tersebut.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar memantau terus secara teknis terkait pelayanan di RSDH,” katanya.

Sementara itu, Bagian Pelayanan RSDH Cianjur, Rosanti, menyampaikan, kedepannya pihak RSDH akan mengevaluasi atas pelayanan yang diberikan oleh pihaknya terhadap pasien.

“Untuk soal itu kita akan evaluasi,” singkatnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *