Harga Cabai Rawit Merah Tembus Rp62 Ribu per Kilogram

Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Induk Cianjur Tembus Rp62 Ribu per Kilogram
Tampak salah satu penjual cabai di Pasar Induk Cianjur.(foto/cianjurkespres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jelang Iduladha, harga Cabai Rawit merah di Pasar Induk Cianjur tembus Rp62 ribu per kilogram. Kenaikan ini sudah terjadi sejak lima hari lalu.

“Sudah naik lima hari ke belakang yang asalnya Rp45 ribu jadi Rp62 ribu per kilogram. Mungkin mau lebaran jadi banyak warga yang beli,” ujar Wandi Saputra salah seorang pedagang cabai rawit di Pasar Induk Cianjur, Kamis (15/7/2021).

Diperkirakannya, kenaikan harga cabai tersebut akan terjadi hingga satu hari sebelum Iduladha. “Biasanya akan terus naik, tapi saya tidak bisa memastikan puncak kenaikannya ada di harga berapa,” kata Wandi.

Baca Juga:Cerita Santri di Tangerang Dapat Bantuan Kacamata Gratis Dari BRIInvestor Nantikan Kolaborasi 3 BUMN Ultra Mikro Dipimpin BRI

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjelaskan, saat dirinya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk terdapat sejumlah item yang mengalami kenaikan seperti cabe merah kriting dan cabe tanjung.

“Cabe merah biasa juga naik dari Rp28 ribu jadi Rp30 ribu per kilo, sedangkan cabe merah tanjung naik dari Rp35 ribu jadi Rp40 ribu per kilo,” ungkapnya.

Namun pihak pemerintah memastikan ketersediaan barang di pasar jelang lebaran Iduladha tercukupi. “Kalau naik itu pasti setiap lebaran terjadi, tapi tidak akan sampai signifikan. Kita juga jamin ketersediaan stok di pasar aman samapai Iduladha,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar