Bupati Pastikan Stok Tabung Oksigen di Tiga Rumah Sakit Milik Pemkab Cianjur Aman

Bupati Cianjur Wajibkan Semua OPD Miliki Medsos
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, memastikan stok tabung oksigen untuk tiga rumah sakit milik Pemkab Cianjur masih aman hingga beberapa hari ke depan.

“Saya kira kebutuhan tabung oksigen bagi tiga rumah sakit milik Pemkab Cianjur masih aman hingga beberapa hari kedepan,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, Selasa (13/7) seperti dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres.

Dikatakan Herman, untuk stok tabung gas oksigen di RSUD Sayang Cianjur masih mencukupi hingga 10 hari kedepan, RSUD Cimacan mencukupi untuk 3 hari kedepan dan RSUD Pagelaran kurang lebih untuk tujuh hari kedepan masih mencukupi.

Baca Juga:Hampir Setahun Lebih Belajar Daring, Anak Jadi Sering Bangun SiangSibuk Ou Yen

“Jadi, saya pikir tidak terlalu kesulitan stok gas oksigen untuk di tiga rumah sakit umum milik Pemda Cianjur,” jelasnya.

Terlebih, lanjut Herman, khusus di RSUD Pagelaran saat ini sudah mempunyai inovasi yang diluncurkan oleh direktur rumah sakitnya langsung dr Joni.

“Saya sangat apresiasi sekali terhadap Dirut RSUD Pagelaran dr Joni, karena telah meluncurkan atau membuat oksigen buatan bagi pasien. Namun tentunya yang sifatnya penderita yang ringan saja,” ujarnya.

Sedangkan untuk di RSUD Cimacan diketahuinya memiliki atau bisa memproduksi gas oksigen. Namun dalam satu harinya bisa memproduksi hingga 20 tabung gas ukuran besar.

“Untuk RSUD Cimacan sebenarnya sudah bisa memproduksi gas oksigen dengan sendiri karena punya alatnya, dalam satu hari bisa memproduksi gas oksigen sebanyak 20 tabung,” paparnya.

Herman optimis bahwa untuk kebutuhan tabung gas oksigen di rumah sakit bisa teratasi dan tentunya bekerjasama dengan berbagai pihak.(hyt/yis/sri)

0 Komentar