Jelang PPKM Darurat, Pemkab Cianjur Luncurkan Program “Gejrot”

Jelang PPKM Darurat, Pemkab Cianjur Luncurkan Program "Gejrot"
Tampak kendaraan water canon Polres Cianjur sedang menyemprotkan cairan disinfektan di ruas jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur.(Wawan/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur meluncurkan Program Gerakan Jum’at Penyemprotan Disinfektan (Gejrot) menjelang diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jumat (2/7/2021).

“Sebelum diterapkan PPKM Darurat, hari ini kita lakukan penyemprotan dalam rangka Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (Gejrot),” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, program Gejrot tersebut dilaksanakan serentak dari mulai tingkat kecamatan hingga desa setiap hari Jumat. “Ini dilakukan secara serentak di semua wilayah di Cianjur, mulai dari kecamatan bahkan tingkat desa,” kata Herman.

Baca Juga:KPU Cianjur Rilis Hasil Rakor Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 Triwulan IIPetani Bunga Hias di Sukaresmi Cianjur Sepi Pembeli

Herman mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, mengingat kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Cianjur mengalami lonjakan.

Dia menambahkan, penyemprotan tersebut akan dilakukan secara rutin oleh semua unsur baik Forkopimda maupun Forkopimcam.

“Penyemprotan ini tidak hanya sekarang namun juga akan rutin dilakukan setiap hari Jumat oleh semua jajaran,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar