oleh

Liga 1 2021 Ditunda

Cianjurekspres.net – Kompetisi sepakbola Liga 1 musim 2021/2022 resmi ditunda. Kasus positif Covid-19 yang kembali meningkat menjadi pertimbangan penundaan kompetisi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI sudah menerima surat dari Satgas Covid, terkait permintaan penundaan pelaksanaan Liga 1. PSSI pun menyanggupi permintaan itu.

“Pertama, bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas Covid, yang ditandatangani bapak Ganif Warsito, bahwa diharapakan pada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan liga 1 dan liga 2, yang didalam surat ini ditunda hingga akhir juli 2021.” kata Yunus Nusi dilansir dari FIN, Selasa (29/6/2021).

“PSSI memahami situasi Covid yang melanda bangsa kita. PSSI mengikuti apa arahan dari pemerintah. Kondisi Covid-19 saat ini sangat buruk. PSSI bersedia dan menuruti program pemerintah tersebut,” sambungnya.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa terakhir. Untuk Selasa (29/6), ada sekitar 20.467 kasus bertambah di Indonesia.

Sejak tahun lalu dihentikan, Liga 1 belum kembali berjalan. Hal itu tak lepas pandemi Covid-19 yang masih terus merebak di Indonesia. Setelah beberapa kali gagal, sepak bola Indonesia kembali bergulir dengan suksesnya pelaksanaan Piala Menpora.

Keberhasilan Piala Menpora membuat optimisme Liga 1 musim ini berjalan. Jika sesuai rencana, Liga 1 akan bergulir pada 9 Juli dengan laga pembuka Persija Jakarta melawan PSS Sleman.(hyt/PA/fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.