oleh

Tempat Tidur di RS Mulai Penuh, Herman Minta Gugus Tugas Maksimalkan Ruang Isolasi di Tiap Desa

Cianjurekpres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta gugus tugas Covid-19 tingkat Kecamatan untuk memaksimalkan ruang isolasi yang ada di tiap desa.

“Saya tegaskan. Kalau ada warga yang terindikasi positif Covid-19 jangan langsung dibawa ke Rumah Sakit, tapi maksimalkan tempat atau ruang isolasi yang ada di masing-masing desa,” kata Herman, Senin (28/6/2021).

Herman mengatakan, saat ini Bed Okupansi Rate (BOR) di masing-masing Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur (RSUD) terus ada penambahan.

“Tiga Rumah sakit daerah Cianjur, mulai dari RSUD Pagelaran, Cimacan, dan RSUD Sayang Cianjur sudah ada penambahan BOR masing-masing di atas 70 persen,” kata Herman.

Menurutnya, Pemkab Cianjur kembali menambahkan masing-masing RSUD penambahan BOR.  RSUD Pagelaran sudah 100 persen, namun tetap akan ada penambahan sebanyak 30 tempat tidur (kasur), RSUD Cimacan 75 persen dan penambahan kasur sebanyak 15 unit.

“Sedangkan untuk posisi RSUD Cianjur tingkat keterisiannya sudah mencapai 77 persen. Dengan begitu, hari ini juga saya akan meninjau langsung kondisi RSUD Cimacan,” tandasnya.(yis/tts)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.