Atlet Tarung Derajat Lakukan Tes Fisik di Unsur untuk Proprov Jabar

Atlet Tarung Derajat Lakukan Tes Fisik di Unsur untuk Proprov Jabar
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 45 atlet Tarung Derajat Kabupaten Cianjur lakukan tes fisik di Universitas Suryakancana  (Unsur) Cianjur, untuk persiapan BK Porprov Jawa Barat 2021.

Ketua Prodi Pendidikan Jasmani, Ervan Kastrena M.Pd mengatakan, peserta tes fiaik terdiri dari atlet laki-laki 33 orang dan perempuan 12 orang dari usia 16-35 tahun.

“Untuk Porprov Jabar terdapat nomor tarung dan nomor seni gerak Tarung Derajat, atlet yang mengikuti tes fisik pun berasal dari beberapa satuan latihan di Kabupaten Cianjur,” ucap Ervan, kepada Cianjur Ekspres, Minggu (27/6/2021) sore.

Baca Juga:Timkes Satgas TMMD Sigap dan Siaga Berikan Layanan Kesehatan ke MasyarakatLayani 100 Nasabah Per-hari, Agen BRILink Ini Naikan Taraf Hidup Keluarga

Program tes fisik yang diterapkan oleh prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yakni sport science, atau pemanfaatan prinsip ilmu pengetahuan dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.

“Kolaborasi Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Cianjur dengan PJKR Universitas Suryakancana ini diharapkan memberikan hasil maksimal untuk membawa prestasi terbaik,” imbuhnya.

Ervan menjelaskan, prestasi tinggi memerlukan program latihan yang meliputi jangka panjang, menengah dan pendek secara bertahap dan berurutan baik fisik, teknik, taktik dan mental saat latihan maupun sebelum pertandingan.

“Kegiatan seleksi hari untuk BK Porda/porpof, setelah ini akan ada sentralisasi latihan untuk atlet terpilih selama lima bulan sampai Desember hari H nya. Mudah-mudahan mendapatkan prestasi yang terbaik untuk pengda Cianjur,” tutupnya.(job3/nik)

0 Komentar