oleh

Pemuda Pancasila Cianjur Gelar Vaksinasi Covid-19

Cianjurekspres.net – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur bersama sejumlah organisasi, seperti 234 SC, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Garda Wanita (Garnita) Nasdem dan Puskesmas Muka, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum, Kamis (24/6/2021).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, Endi Cahyadi mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan secara inisiatif karena masih banyak masyarakat di sekitar Sekretariat Pemuda Pancasila yang belum di vaksin.

“Karena memang warga di sekitar lingkungan kantor PP itu banyak yang belum di vaksin. Dan juga di sini kami tidak sendiri, kami bekerjasama dengan 234 SC, Iwapi Ranting kota, dan Garnita Nasdem,” ujarnya kepada Cianjur Ekspres, Kamis (24/6/2021).

“Hari ini kurang lebih 200 peserta. Ternyata melihat animo dari masyarakat banyak, pihak dari Puskesmas menyarankan supaya diperpanjang sampai pukul 14.00 Wib,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi gratis, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19.

“Vaksinasi memang tidak bisa menyembuhkan, tetapi setidaknya bisa mencegah dengan divaksin itu. Kepada masyarakat saya berharap jangan termakan oleh hoax, karena memang vaksin itu sangat perlu untuk menjaga kekebalan tubuh kita dari penyakit,” ucap Endi.

Sementara itu, Ketua 234 SC Regwil Cianjur, Soni Farhan, berharap, agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 memberikan edukasi ke masyarakat agar program pemerintah ini cepat terselesaikan.

“Jangan takut untuk vaksin, vaksin ini sangat aman, dan untuk pencegahan Covid-19. Apalagi terkait Covid-19 ini sudah bermutasi ke Delta yang sangat berbahaya,” kata Soni.

Ketua Iwapi Ranting Kota Cianjur sekaligus Ketua Garnita NasDem, Evi Damayanti, mengatakan, tujuan vaksinasi Covid-19 yang paling penting untuk kesehatan. Sekaligus untuk menyadarkan masyarakat, bahwa Covid-19 nyata adanya.

“Pentingnya vaksin, karena Covid-19 semakin meningkat. Jadi mudah-mudahan dari kegiatan ini membuat masyarakat semakin sadar akan kesehatan, dan semakin tahu ternyata Covid-19 itu nyata adanya. Agar terhindar dari Covid-19,” singkatnya didampingi Sekretaris Garnita NasDem, Mia Resmia Harti Pasini.(job3/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *