Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur 2021-2026 Akhirnya Disahkan

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur 2021-2026 Akhirnya Disahkan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur masa bakti 2021-2026, akhirnya disahkan, Sabtu (19/6/2021).

Pengesahan dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan No. 07.004/KEP/11/KT-JABAR/VI/2021 Tentang Pengesahan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur masa bakti 2021-2026 dari Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Subchan Daragana kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah.

“Saya hari ini atas nama pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat memberikan Surat Keputusan pengesahan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Cianjur masa bakti 2021-2026,” ujar Subchan kepada wartawan dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:Semakin Mudah, Kini Beli Tiket Kapal ASDP Bisa Lewat AgenBRILinkPembangunan Jalan Jadi Solusi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Desa Ciandam Mande

Setelah ini, jelas Subchan, tahapan pengurus yang sudah disahkan akan mengajukan pengukuhan kepada Bupati Cianjur.

“Satu hal yang menjadi kewajiban Pak Bupati dalam hal roda kegiatan Karang Taruna, yaitu mengukuhkan teman-teman di pengurus yang sudah kita sahkan,” katanya.

“Saya pikir, mudah-mudahan tidak terlalu lama untuk Pak Bupati segera kukuhkan. Tapi teman-teman di pengurus ini sudah bisa menjalankan kegiatan Karang Taruna penuh,” sambungnya.

Subchan menegaskan, kewenangan untuk menjalankan roda kegiatan Karang Taruna sudah diberikan penuh kepada pengurus yang terpilih hasil temu karya bulan lalu.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah, mengatakan, agenda terdekat yang akan dilakukan setelah disahkan yaitu melakukan konsolidasi internal dalam rangka penguatan organisasi Karang Taruna.

“Fokus kita, harapan ke depan insan Karang Taruna memiliki SDM yang unggul, tangguh dan mereka mempunyai kreativitas, inovasi dan karakter yang baik,” tutur Mudrikah

Lebih lanjut Mudrikah mengatakan, pihaknya menilai pentingnya upgrading agar Karang Taruna ke depan bisa menjadi agen perubahan di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Jaga Kebugaran, Prajurit TNI di Lokasi TMMD Mande Cianjur Dapat Suplai VitaminHasil Euro 2020 Tadi Malam, Inggris Imbang Tanpa Gol

“Sesuai amanat Ketua Karang Taruna Jawa Barat, setelah disahkan banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus diselesaikan dalam sudut pandang pemahaman Karang Taruna itu sendiri baik untuk tingkat Kecamatan, Desa bahkan juga unit,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar