KLHK Berikan Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

KLHK Berikan Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
0 Komentar

Sementara itu Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, menjelaskan, proses penilaian Green Leadership Nirwasita Tantra melalui beberapa tahap. Dimulai dari penapisan awal, analisa isu priotitas, penilaian tim independen, dan wawancara. Khusus tahun ini, tahap wawancara dilakukan melalui video yg diunggah dalam platform media sosial.

“Jumlah pemerintahan daerah yang mengikuti tahapan penilaian tahun ini terdiri dari 21 provinsi, 57 kota dan 146 kabupaten. Para penerima dibagi menjadi kategori DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota; serta Pemerintah Daerah Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Selanjutnya kategori Kabupaten/Kota dibagi lagi menjadi sub kategori Kab/Kota besar, sedang, dan kecil,” katanya.

Selengkapnya para penerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Kategori DPRD Provinsi peringkat satu sampai tiga yaitu Sumatera Barat, Aceh dan Jambi.

Baca Juga:Portugal Menang Telak, Prancis TipisJadwal Euro 2020 Malam Ini

Lalu Kategori DPRD Kabupaten Kecil, Bangka Tengah, Belitung, dan Sleman. Kategori DPRD Kabupaten Sedang, Sukoharjo, Buleleng dan Ponorogo.

Sedangkan Kategori DPRD Kabupaten Besar, Banyumas, Tangerang, dan Boyolali. Kategori DPRD Kota Kecil, Bontang, Sungai Penuh, dan Mojokerto.

Sementara Kategori DPRD Kota Sedang, Ambon, Magelang, dan Madiun. Kategori DPRD Kota Besar, Balikpapan, Surabaya, dan Semarang.

Sementara untuk kategori Pemerintah Daerah Provinsi yaitu DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Selanjutnya kategori kabupaten kecil yaitu Sleman, Bangka Tengah, dan Belitung. Kategori kabupaten sedang yaitu Sukoharjo, Buleleng, dan Polewali Mandar. Kategori kabupaten besar yaitu Banyuwangi, Lumajang, dan Malang.

Kemudian, kategori kota kecil yaitu Bontang, Padang Panjang, dan Pariaman. Kategori kota sedang yaitu Ambon, Magelang, dan Madiun. Kategori kota besar yaitu Surabaya, Semarang dan Balikpapan.

Kegiatan ini dirangkai dengan talkshow dengan narasumber Gubernur DIY, Walikota Ambon, Walikota Madiun, dan Deputi Tata Ruang Pemprov DKI Jakarta mewakili Gubernur DKI Jakarta, bertajuk “Peran Kepala Daerah sebagai Green Leaders dalam Peningkatan Green Economy”.

Baca Juga:Berikut Nama Calon Direksi dan Komisaris Terpilih BUMD Cianjur Sugih MuktiRidwan Kamil Keluarkan Edaran Bandung Raya Siaga 1

Selain diikuti oleh para penerima penghargaan secara daring dan luring, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong, jajaran Eselon I dan II KLHK, dan tim panel penilai Green Leadership Nirwasita Tantra.(rls/hyt)

0 Komentar