oleh

Bupati Cianjur Launching Sambungan Air Gratis Bagi 4.500 MBR

Cianjurekspres.net – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur melakukan launching program sambungan air untuk 4.500 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Selasa (15/6/2021). Launching ini dihadiri langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi program sambungan air untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang dilakukan Perumdam Tirta Mukti. “Program sambungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah ini gratis tanpa biaya. Adapun untuk bulanan bayar masuk golongan yang paling ringan,” katanya kepada wartawan.

Herman mengatakan, program tersebut sebagai bentuk perhatian BUMD Kabupaten Cianjur agar masyarakat bisa menikmati air bersih. “Kita ingin berbagi untuk masyarakat berpenghasilan rendag agar bisa menikmati air bersih,” katanya.

Dirinya pun meminta Perumdam Tirta Mukti untuk cepat dalam menangani setiap keluhan yang disampaikan masyarakat khususnya pelanggan melalui media sosial, surat ataupun datang langsung ke kantor.

“Setiap ada yang melaporkan baik melalui media sosial, surat atau datang ke PDAM, itu wajib ditangani. Karena kalau tidak menerima air, lalu ditangani dan airnya jadi mengalir normal itu suatu keuntungan untuk PDAM,” ucapnya.

Keuntungan yang dimaksud Herman, semakin banyak warga memakai air tentunya hasilnya ke Perumdam Tirta Mukti jauh lebih besar sehingga income (baca: pendapatan) akan bertambah.

Sementara itu Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan mengatakan, pemasangan 4.500 sambungan air bagi masyarakat berpenghasilan rendah tersebut merupakan salah satu program untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Diungkapkannya, 4.500 sambungan air bagi masyarakat berpenghasilan rendah tersebut tersebar di 12 kantor cabang di 20 kecamatan.

“Kita sudah punya media sosial, facebook, twitter, instagram, WhatsApp dan telepon untuk menangani keluhan masyarakat. Ketika warga yang memberikan informasi (keluhan) mohon mencantumkan nama, alamat beserta nomor pelanggan,” tandasnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman sempat meninjau langsung perbaikan sambungan air di BTN Limbangansari, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur dan melakukan pemasangan sambungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah di rumah milik Tuteng (47) Kampung Gembong, Desa Limbangsari.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *