oleh

Bupati Cianjur Luncurkan ‘Dawala’ di Program 100 Hari Kerja

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur TB. Mulyana Syahrudin menggelar launching program 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati Cianjur, di Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Selasa (8/6).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, sesuai dengan program 100 hari kerja yang sudah disampaikan ke anggota DPRD Kabupaten Cianjur dalam rapat paripurna, dan juga ke seluruh warga Cianjur, maka perlu adanya tindaklanjut.

“Alhamdulillah hari ini, (kemarin, red) kami launching pertama untuk pelayanan administrasi kependudukan melalui empat program,” kata Herman dilansir dari Cianjur Ekspres, Selasa (8/6).

Herman mengatakan, ke empat program itu diantaranya ada Pandanwangi, Dawala, Tenda Biru, dan juga ada Punten Kumawantun.

“Ini adalah mempersembahkan dari kami untuk masyarakat di kabupaten Cianjur. Launching pertama di desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak. Berikutnya juga akan kita lakukan launching program yang lainnya yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Ini Empat Inovasi Disdukcapil Dukung 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Cianjur

Herman menyampaikan, program 100 hari kerja ini merupakan embrio untuk pelaksanaannya dalam lima tahun ke depan.

“Jadi bukan hari ini saja tapi launching hari ini secara berkesinambungan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Munajat mengatakan, warga yang belum mempunyai e-KTP di Desa Sindangsari tersisa 36 orang.

“InsyaAllah hari ini akan kita tuntaskan. Dan di sini insyaAllah akan mempunyai KTP dan KK dan sebagainya. Mudah-mudahan kita tuntut, kita cicil per desa, 360 desa bisa kita selesaikan. Adapun untuk yang mau ganti foto, atau hilang itu silahkan datang ke kantor Disdukcapil,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Kadupandak, Moh Fatah Rizal mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya launching program 100 hari kerja.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan launching 100 hari kerja Pak Bupati di Kecamatan Kadupandak, dan kebetulan tempatnya di Desa Sindangsari. Kami fikir bahwa ada yang patut kami sampaikan terimakasih dengan program 100 hari kerja pak Bupati,” katanya.

Karena, ia menambahkan, telah merealisasikan apa yang menjadi janji Bupati bahwa dengan adanya launching 100 hari ke depan minimal ada akses kemudahan masyarakat, untuk bisa dilayani terkait administrasi kependudukan. (job3/sri/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *