oleh

Longsor di Cibeber, Puluhan Rumah Rusak, Ratusan Jiwa Mengungsi

Cianjurekspres.net – Puluhan rumah di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tertimbun longsor, Jumat (4/6/2021) dinihari. Akibatnya, ratusan jiwa terpaksa mengungsi.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di Kampung Babakancingkreuk dan Kampung Cingkreuk akibat diguyur hujan selama enam jam.

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono, menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 WIB setelah diguyur hujan deras selama enam jam.

“Kejadian pukul 02.00 WIB, akibat hujan deras yang terjadi dari pukul 21.00 WIB hingga 03.00 WIB,” ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu, Camat Cibeber, Ali Akbar, menyebutkan, untuk saat ini dari dua Kampung tersebut tercatat 17 rumah yang terdampak. Sedangkan 5 rumah rata dengan tanah.

“Untuk rusak ringan ada 17 rumah, sedangkan yang rata dengan tanah ada 5 rumah. Jadi total keseluruhan ada 22 rumah,” kata dia.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu sebab para warga terlebih dahulu dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi saat ini yang diungsikan ada sebanyak 204 warga,” tandas Ali Akbar.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *