Sekarang Jabar Punya UMKM Center di 5.312 Desa

Sekarang Jabar Punya UMKM Center di 5.312 Desa
(Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalin kerja sama dengan platform digital Shopee untuk membangun transformasi digital terbesar di Indonesia. Yaitu hadirnya infrastruktur pusat digital di 5.312 desa di seluruh Jabar untuk memasarkan produk UMKM.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan, secara bertahap semua desa di Jabar akan dilengkapi UMKM Center yang fasilitasnya disediakan Shopee. Para pelaku UMKM desa juga akan dibekali edukasi dan dibantu pemasarannya.

“Nantinya 5.312 akan ada UMKM center yang akan disupport Shopee termasuk pendampingannya. Kami harap dengan infrastruktur digital di desa ini pemasaran produk warga desa bisa meluas dan perekonomian meningkat,” tutur Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) dala keterangan tertulisnya, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga:Permudah Pelanggan Bayar Rekening Air, Perumdam Tirta Mukti dan BRI Cianjur Teken MoUKorban Tenggelam di Sungai Cilaku Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia

Emil menyebut dirinya sudah memprediksi bahwa pascacovid-19 ekonomi akan bergeser ke digital. Karena itu ia sudah menyiapkan langkah antisipatif salah satunya berkolaborasi dengan platform digital lewat program UMKM Jabar Go Digital.

Dengan hadirnya pusat digital UMKM di desa, Emil berharap, kesejahteraan warga desa akan meningkat khususnya pelaku UMKM yang sempat terdampak oleh pandemi. Hal ini diyakininya juga akan menekan arus urbanisasi karena pusat perekonomian akan hadir di desa.

“Prinsipnya suatu hari nanti tinggal di desa rezeki kota bisnis mendunia,” ucap Emil.(rls/nik)

0 Komentar