32 ASN Terpapar Covid-19, Gedung Sate Ditutup Sementara

32 ASN Terpapar Covid-19, Gedung Sate Ditutup Sementara
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Yogi P/Humas Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat atau Gedung Sate ditutup sementara menyusul 32 Aparatur Sipil Negara (ASN) terpapar Covid-19. Hal tersebut diumumkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kamis (3/6/2021).

“Menyikapi sebuah situasi di Gedung Sate terdapat satu klaster yang kami nilai membuat situasi di tempat kerja Gedung Sate harus dilakukan penutupan sementara. Karena terdapat 32 ASN di Pemprov Jabar yang terpapar Covid,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam keterangan persnya melalui video, Kamis (3/6/2021).

Kang Emil mengungkapkan, setelah dilakukan tracing kepada seluruh yang terpapar dan keluarganya, didapati fakta bahwa kejadiannya pasca lebaran di saat ada satu rombongan di Jakarta melakukan pertemuan di kementerian. “Kemudian ternyata dari situ menjadi sumber keterpaparan. Sesuai prosedur apabila ada klaster cukup signifikan, maka mohon maaf gedung sate ditutup sementara,” katanya.

Baca Juga:Kolaborasi BRI Agro dan eFishery Fasilitasi Layanan Perbankan untuk Budidaya PerikananHolding Ultra Mikro akan Ciptakan Banyak Sentra UMKM Baru di Luar Jawa

“Kita lakukan upaya-upaya treatment, tracing mereka yang terpapar Covid. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran untuk selalu ingat kemanapun pergi bermobil satu, dua orang tetap jaga jarak, kurangi perbincangan yang tidak perlu. Sehingga kita tetap bisa produktif berkedinasan tanpa terpapar Covid-19,” imbuh Kang Emil.(hyt)

0 Komentar