Uu Ruzhanul: PABPDSI Menjadi Jembatan Antara BPD

Uu Ruzhanul: PABPDSI Menjadi Jembatan Antara BPD
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Tatang/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menilai Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Karawang, dapat mendongkrak kemajuan dan mempercepat tercapainya visi misi BPD Kabupaten Karawang.

“Sebenarnya BPD di Karawang ini sangat luar biasa, dengan adanya organisasi persatuan anggota BPD se-Jawa Barat termasuk di Karawang ini adalah salah satu kemajuan BPD sebagai alat untuk memperjuangkan kemajuan BPD itu sendiri,” kata Uu, keterangan tertulisnya, Senin (31/5/2021).

Uu menjelaskan, PABPDSI harus dapat menjadi jembatan antara BPD dengan para kepala desa. Sebab fungsi organisasi ini yakni menjalin keharmonisan antara BPD dan kepala desa.

Baca Juga:Jabar Percepat Vaksinasi Covid-19 Lansia234 SC Regwil Cianjur Bantu Orangtua Bayi Penderita Gizi Buruk

“Kalau ada anggota BPD yang kurang baik dengan kepala desa, maka pimpinan BPD harus turun. Kalau ada pimpinan BPD yang kurang harmonis dengan kepala desa, maka pengurus PABPDSI harus turun,” jelas Uu.

Uu berpesan kepada para Pengurus Daerah PABPDSI Karawang yang baru saja dikukuhkan, agar dapat memperkuat komunikasi yang sempurna dengan seluruh anggota BPD dan juga dengan pihak pemerintahan desa, sehingga kesamaan visi misi dapat terwujud tanpa adanya tumpang tindih tanggung jawab satu sama lain.

“Yang dimaksud dengan komunikasi sempurna adalah program dari pemimpin masuk ke tingkat masyarakat atau ke anggota, serta keinginan para anggota bisa sampai ke pimpinan itu sendiri,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar