DPMD Cianjur Segera Launching Aplikasi D354

DPMD Cianjur Segera Launching Aplikasi D354
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial.(herry febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur segera melaunching program Smart Village (Desa Pintar) berupa aplikasi D354 yang dapat diunduh di playstore.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial mengatakan, program smart village tersebut merupakan inovasi mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

“Rencananya akan dilaunching tanggal 24 Juni di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas,” ujar Danial di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (31/5/2021).

Baca Juga:Program Desa Manjur Dimulai Sekitar Bulan OktoberCapaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih Rendah

Melalui aplikasi D354 tersebut, diharapkan Pemerintah Desa bisa lebih tertib administrasi dan semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memperoleh infomasi. Misalkan terkait dengan program pembangunan, data penduduk dan lainnya.

Danial mengatakan, setelah warga mengunduh aplikasi tersebut bisa menginput Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tinggal disetujui oleh pihak desa. Bahkan bagi warga yang memiliki profesi seperti tukang ojek, tukang bangunan, tukang pijat bisa tinggal daftar ke desa.

“Nanti masyarakat yang membutuhkan misalkan tukang pijat tinggal klik, telepon. Termasuk masyarakat yang membutuhkan ojek pangkalan, tinggal klik lalu di WA (WhatsApp),” tandasnya.

Dari penelusuran cianjurekspres.net, aplikasi D354 memuat sejumlah informasi dan layanan dari mulai produk UMKM, Info BLT, Ojek Pangkalan, Keahlian, Wisata, Layanan Surat, APBDesa, Berita, Call Center, Penduduk dan BUMDes.(hyt)

0 Komentar