Cianjur dan Delapan Kota/Kabupaten di Jabar Teken Kerjasama Pengembangan Ekonomi Kreatif

Cianjur dan Delapan Kota/Kabupaten di Jabar Teken Kerjasama Pengembangan Ekonomi Kreatif
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama delapan daerah lainnya, menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pengembangan ekonomi kreatif di Kota Bogor, Selasa (25/5).

Selain Cianjur, penandatanganan kerjasama ini juga dilakukan oleh Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta, Subang, Sumedang dan Indramayu.

Adapun isi kerja sama tersebut diantaranya terkait sinkronisasi program ekonomi kreatif, pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif, pertukaran data dan informasi ekonomi kreatif, pemanfaatan Gedung Creative Centre, dan aktivasi Creative Centre.

Baca Juga:Jenazah Istri yang Tewas Ditusuk Suami di Cianjur DiotopsiDiplomasi Budaya Melalui Batik Super Junior

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, bahwa pembentukan badan ekonomi kreatif di kabupaten/kota merupakan salah satu upaya untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai syarat mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Saya titip kepada kepala daerah di kabupaten/kota juga punya badan ekonomi kreatif lokalnya, sebagai dasar hukum lembaga untuk menghimpun ini secara jelas,” kata Kang Emil.

“Inilah cara generasi kami yang sedang memimpin. Generasi X ini untuk mewadahi lahirnya pondasi gagasan agar kita menjadi bangsa pemenang,” sambung Emil.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyambut baik kerjasama pengembangan ekonomi kreatif karena sangat erat kaitannya dengan visi yang di emban saat ini oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur ke depan yakni Cianjur Manjur (Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlaq Mulia).

“Anak-anak muda disuatu daerah merupakan aset penting bagi bangsa, sehingga jika anak-anak muda ini terprogramkan dari sekarang maka hasilnya itu merupakan kemajuan bagi bangsa di masa yang akan datang,” kata Herman.(rls/hyt)

0 Komentar