Longsor Tutup Akses Jalan Mariwati Sukaresmi, BPBD Cianjur Turunkan Alat Berat Hari Ini

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur hari ini akan mengirimkan alat berat milik Dinas PUPR untuk membersihkan material longsor yang menutup Jalan Mariwati, Kecamatan Sukaresmi pada, Senin (24/5) malam.

“Semalam longsor tidak ada penerangan. Jalannya juga jauh dari mana-mana. Tetapi jam 23.00 WIB, Retana sudah diterjunkan cek lokasi. Sekarang akan langsung ditindaklanjuti oleh BPBD, kita sudah ke PUPR untuk alat berat,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch. Irfan Sopyan kepada cianjurekspres.net, Selasa (25/5/2021).

Irfan mengatakan, informasi sementara yang diterima BPBD sampai saat ini akses jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan bermotor. “Belum bisa dilalui sama sekali pagi ini,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Sukaresmi, AKP. Irwan Alexander mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB usai diguyur hujan deras sejak Senin sore. “Longsornya tadi (kemarin) sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya hujan deras, sehingga tebing yang memang rawan tersebut longsor,” ujarnya, Senin (24/5).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun material longsoran setinggi 1 meter menutup seluruh badan jalan. Akibatnya akses dari Cipanas menuju jalur alternatif Jonggol via Sukaresmi lumpuh total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.