Enam Rumah di Cibeber Cianjur Terancam Longsor, Puluhan Jiwa Mengungsi

Enam Rumah di Cibeber Cianjur Terancam Longsor, Puluhan Jiwa Mengungsi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak tujuh Kepala Keluarga berjumlah 31 jiwa di Kampung Cirawa RT 01/RW 10, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur terpaksa mengungsi karena rumahnya terancam longsor.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch. Irfan Sofyan mengatakan, bencana longsor yang mengancam puluhan jiwa tersebut terjadi pada Minggu (23/5) lalu juga merusak hektaran lahan sawah. Namun yang terparah, terjadi pada Selasa (25/5/2021) dinihari.

“Lereng perbukitan yang mengelilingi kawasan tersebut tanahnya labil. Jadi begitu diguyur hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan longsor,” ujarnya, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga:Ridwan Kamil Rancang Batik Khusus Super JuniorFraksi NasDem Nilai Perlindungan Pekerja Migran Asal Cianjur Belum Maksimal, Ini Alasannya

“Dampaknya, sawah rusak dan ada enam rumah di bawah lereng yang longsor dan terancam serta beberapa hektar sawah milik warga rusak. Namun jumlah pasti berapa luas tanahnya kita masih pendataan,” sambung Irfan.

Pihak BPBD pun meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera mengungsi ke tempat lebih aman jika melihat potensi bencana.

“Berpotensi menimbulkan longsor susulan. Makanya kita upayakan evakuasi warga. Jika pun ada yang memilih bertahan, kita minta untuk terus waspada,” tandas Irfan.(mg1/hyt)

0 Komentar