Kontes Ayam Pelung di Cugenang Cianjur Dibubarkan, Ini Alasannya

Kontes Ayam Pelung di Cugenang Cianjur Dibubarkan, Ini Alasannya
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Kontes ayam pelung di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,  dibubarkan, Sabtu (22/5/2021). Alasannya, selain tidak mematuhi protokol kesehatan juga tidak ada izin dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

“Pembubaran dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB. Kita khawatir jadi kluster baru mengingat pesertanya ada juga yang dari luar Cianjur,” ujar Kapolsek Cugenang, Kompol Woro Wuriyani, Sabtu (22/5/2021).

Menurutnya kontes ayam tersebut juga dinilai menimbulkan kerumunan serta melanggar protokol kesehatan karena sejumlah penonton terlihat tidak menggunakan masker.

Baca Juga:Survei PKB-ARSC: Demokrat Masuk Tiga Besar Parpol Elektabilitas Tertinggi Dibawah PDI-P dan GerindraPelantikan Sekda Cianjur Tinggal Tunggu Izin Kemendagri, BKPPD: Mudah-mudahan Minggu Depan Sudah Keluar

Tidak hanya itu sambung Woro, penyelenggaraan acara kontes ayam juga sebelumnya tidak meminta izin terlebih dahulu terhadap pihak Forkompimcam.

“Tindakan itu menimbulkan kerumunan yang dinilai melanggar protokol kesehatan. Bahkan tidak ada izin sehingga kita bubarkan,” kata dia.

Dia mengimbau kepada semua warga supaya tidak menyepelekan bahaya Covid-19 mengingat kasus di Cianjur yang masih terus terjadi.(mg1/hyt)

0 Komentar