Harapan Tukang Becak untuk Bupati dan Wabup Cianjur yang Baru Dilantik

Harapan Tukang Becak untuk Bupati dan Wabup Cianjur yang Baru Dilantik
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah harapan diutarakan para tukang becak kepada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin yang baru dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Selasa (18/5/2021).

Selain menginginkan jalur khusus agar tidak sepi penumpang, mereka ingin kesejahteraan para tukang becak di Cianjur bisa diperhatikan.

“Saya berharap setelah pak bupati dilantik kesejahteraan tukang becak bisa diperhatikan. Baik diberikan jalur khusus maupun berupa bantuan,” ujar Adom (50) seorang tukang becak, Selasa(18/5/2021).

Baca Juga:ASN Bersiap Aplikasi K-Mob yang Akan Memeriksa KehadiranLantik Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Ini Pesan Ridwan Kamil

Hal serupa juga diungkapkan Ayi Zahri (60), seorang tukang becak yang biasa mangkal di Toserba Joglo, mengungkapkan, selama ini nasib para tukang becak sangatlah memprihatinkan.

Betapa tidak, dalam sehari mereka hanya mendapatkan satu penumpang dengan pendapatan Rp7000. Namun tak jarang mereka juga tidak mendapatkan penumpang.

“Sehari kemarin saja saya cuman dapat satu orang dengan bayaran Rp7 ribu. Hari ini dari subuh saya mangkal belum ada satu pun penumpang,” katanya.

Menurutnya, jika Pemkab memberikan jalur khusus untuk trayek becak yang berjumlah lebih dari 100 itu maka mereka tidak akan mengalami sepi penumpang.

“Kalau diberikan jalur khusus untuk becak saya yakin penumpang akan banyak yang naik becak,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar