Ditanya Program 100 Hari Kerja, Herman Suherman: Sudah Disiapkan di Masing-masing OPD

bupati cianjur
Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin(foto/herry febriyanto)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku sudah menyiapkan berbagai program dalam 100 hari kerja awal kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin.

Ditemui usai pelantikan, Herman mengungkapkan program-program unggulan sudah disiapkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan dirinya menegaskan, setiap kepala perangkat daerah harus bisa berinovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Ini sudah disiapkan di masing-masing OPD, mudah-mudahan dalam 100 hari kerja ini Cianjur bisa bangkit dalam pandemi dan juga dalam ekonomi. Paling penting dalam rangka meningkatkan IPM Kabupaten Cianjur, pendidikan, kesehatan, ekonomi,” katanya kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:Harapan Tukang Becak untuk Bupati dan Wabup Cianjur yang Baru DilantikASN Bersiap Aplikasi K-Mob yang Akan Memeriksa Kehadiran

Ditanya program apa saja yang akan dikerjakan, Herman menjelaskan, pertama di bidang infrastruktur melaksanakan pembangunan, perbaikan dan pemeliharaan rutin jalan beton 1000 kilometer.

Kedua, di sektor keagamaan dengan membantu 1000 pesantren dalam lima tahun. Ketiga, sektor pertanian. Keempat, mewujudkan Cianjur Caang (Terang) bukan hanya terang lampu tapi juga informasi. Lalu yang kelima, sektor ekonomi khususnya UMKM.

“Itu program akan saya laksanakan selama lima tahun, InsyaAllah dalam RPJMD yang akan kita usulkan ke DPRD akan kita bagi tahun pertama mana kedua mana, ketiga mana, keempat, kelima. Tentunya sesuai anggaran yang tersedia,” tandas Herman.

Lebih lanjut Herman mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan potensi daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini paling penting pada saat sekarang anggaran dari pusat sangat berkurang. Kami diperintahkan oleh pimpinan Mendagri dan Gubernur mengoptimalkan potensi daerah dengan peningkatan PAD,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar