Ringankan Tenaga Kesehatan, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Ringankan Tenaga Kesehatan, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, meminta masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Langkah ini turut serta meringankan beban kerja dokter, perawat, petugas rumah sakit, petugas laboratorium, petugas klinik serta para tenaga kesehatan lainnya.

Sebab kelompok tersebut selama pandemi tidak pernah libur dan terus bekerja demi memastikan keselamatan masyarakat.

“Mari kita hargai kerja keras tenaga kesehatan dan berkomitmen untuk bekerja sama meringankan beban mereka,” ujar Wiku seperti dilansir dari Jawapos.com, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga:Ini 28 Pemain Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022Revolusi Energi (3)

Wiku mengatakan, dengan masyarakat menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), beban kerja tenaga kesehatan bisa berkurang.

Dirinya menegaskan, keselamatan dokter dalam menangani pasien Covid-19 menjadi kepedulian besar bagi pemerintah. Satgas Penanganan Covid-19 berkomitmen memperjuangkan keselamatan dokter dengan membentuk tim khusus. Tim khusus yang terdiri dari gabungan para pakar, penggiat profesi kedokteran maupun bidang relawan kesehatan.

“Untuk memonitoring kualitas penanganan dokter yang terinfeksi dan hal pendukung yang dilakukan dalam proses perawatan,” tandas Wiku.(jawapos.com/hyt)

0 Komentar