Petugas Gabungan Putar Balik Bus AKAP Bawa Pemudik di Perbatasan Cianjur-Bogor

Petugas Gabungan Putar Balik Bus AKAP Bawa Pemudik di Perbatasan Cianjur-Bogor
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Petugas gabungan di Pos Penyekatan Segar Alam, Cipanas, Cianjur memutar balik sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang membawa pemudik tanpa dilengkapi surat tes antigen, Minggu (9/5/2021).

Didapati jika 27 penumpang bus tersebut tidak memiliki surat test antigen. Oleh karena itu, meskipun sopir sudah di test tetapi bus tetap diputar arah.

“Kita putar arah bus tersebut. Karena bukan hanya sopirnya, tapi penumpangnya juga harus di tes antigen,” ucap Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:BMKG Pantau Hilal Awal Syawal 1442 H di 29 Titik29 Warga Cibeber Cianjur Diduga Keracunan Olahan Kulit Sapi, Polisi Kejar Penjual

“Kita perketat pemeriksaan untuk mencegah pemudik masuk, apalagi yang tidak bisa menunjukan surat bebas Covid-19,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolsek Pacet AKP Galih Apria, mengatakan untuk di pos penyekatan segar alam puncak, setiap harinya ada 1.500 kendaraan yang diperiksa. Total dari tanggal 6 Mei, tercatat ada 6.000 kendaran yang diperiksa dengan 2.400 diantaranya diputar arah.

“Puncaknya malam tadi, banyak yang berusaha mudik dan kami putar balikan. Tercatat hingga saat ini sudah 2.400 kendaraan yang diputar arah di pos penyekatan segar alam,” pungkasnya. (mg1/hyt)

0 Komentar