oleh

Jelang Idul Fitri, Penerapan Prokes di Pusat Perbelanjaan Terus Dipantau

Cianjurekspres.net – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, terus memantau penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dan pertokoan terlebih sepekan menjelang Idul Fitri.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengungkapkan, aktivitas pergerakan orang sangat luar biasa terutama ke toko-toko fashion. Padahal pemerintah sudah mengimbau kepada pemilik toko untuk menerapkan protokol kesehatan dan membatasi pengunjung hingga 50 persen.

“Ada sebagian ritel-ritel besar sudah mau mengikuti protokol kesehatan. Tapi sebagian toko-toko kecil memang agak susah di atur. Ini selalu kita pantau terutama toko-toko yang ramai dikunjungi,” tandas Yusman kepada cianjurekspres.net, Sabtu (8/5/2021).

Saat ditanya apakah ada sanksi bagi pusat perbelanjaan dan toko yang melanggar protokol kesehatan, Yusman mengaku sementara ini belum.

“Sementara ini belum ada sanksi karena memang momennya di satu sisi lagi menghadapi idul fitri. Jadi kita hanya baru bisa mengimbau terutama ke pemilik toko,” katanya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *