Bukan Cuma Cabai Tanjung, Harga Kentang dan Daging Sapi Juga Naik Sepekan Jelang Lebaran

Bukan Cuma Cabai Tanjung, Harga Kentang dan Daging Sapi Juga Naik Sepekan Jelang Lebaran
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sepekan menjelang lebaran, harga Cabai Tanjung di sejumlah pasar di Cianjur mengalami kenaikan dari Rp38 ribu menjadi Rp60 ribu perkilogram. Bahkan harga kentang, cabe rawit dan daging sapi juga mengalami kenaikan.

Ai Rustika (44) seorang pedagang cabai tanjung di Pasar Muka Cianjur mengatakan, kenaikan terjadi sejak hari kemarin yang disebabkan tingginya jumlah pembeli.

“Naiknya tadi malam, yang asalnya Rp38 ribu jadi Rp60 ribu per kilogram. Mungkin karena pembeli yang mulai tinggi karena mau lebaran,” ujarnya, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga:29 Warga di Cibeber Cianjur Keracunan, Diduga Usai Konsumsi Olahan Kulit SapiJelang Idul Fitri, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Santuni Anak Yatim

Dia mengungkapkan, tidak hanya cabai tanjung, cabai keriting juga mengalami kenaikan dari semula Rp30 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Sementara, Andri (31) seorang pedagang kentang, mengaku juga mengalami kenaikan sebesar Rp7 ribu yang semula Rp13 ribu menjadi Rp20 ribu per kilogram.

Sedangkan Munardi seorang pedagang daging sapi di Pasar Induk Cianjur mengungkapkan, harga daging sapi sejak malam tadi mengalami kenaikan yakni dari Rp120 ribu menjadi Rp130 ribu per kilogram.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD Pasar Induk Cianjur, Tri Wibowo menjelaskan, kenaikan harga diperkirakan akan terus terjadi sampai tiga hari sebelum lebaran.

“Diperkirakan akan terus naik. Tapi kita sudah koordinasi dengan dinas terkait untuk berupaya supaya kenaikan harga ini tidak terlalu diginifikan,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar